Ide Usaha Modal 2 Juta Yang Bisa Jadi Penghasilan Tambahanmu

Kamu yang hidup di kota-kota besar seperti di Ibukota DKI Jakarta, mencari pekerjaan tetap menjadi sebuah tantangan tersendiri. Tidak gampang mencari kerja karena sudah semakin banyak persaingan di luar sana. Orang yang sudah bekerja terkadang harus mencari cara lagi agar mereka bisa mendapatkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kehidupan di kota besar memang sangat keras, sehingga banyak cara harus kita lakukan agar bisa bertahan hidup. Salah satu cara yang saat ini banyak dilakukan adalah membuka peluang kerja sendiri dengan modal yang hanya sedikit.

Banyak pelaku usaha modal 2 juta yang membuktikannya kalau mereka tetap mendapat keuntungan yang melimpah.

Usaha Modal 2 Juta Buat Kamu yang Mau Penghasilan Tambahan Tiap hari

Mungkin ada di antara kamu yang punya modal terbatas dan mau membuka usaha sendiri tapi masih mencari apa yang bisa dibuat dengan budget rendah.

Di bawah ini ada beberapa contoh usaha yang bisa kamu ambil sebagai referensi untuk peluang kamu ke depan.

A. Jualan pulsa

Gadget smartphone atau hp sekarang menjadi barang yang susah dilepas dari kehidupan manusia. Mereka pasti membutuhkan gadget itu untuk menelepon, chatting, update sosial media, atau mencari-cari sesuatu di mesin pencari. Aktivitas tersebut tentu tidak bisa dilakukan tanpa adanya pulsa.

Semua hal yang dilakukan di smartphone atau hp pasti membutuhkan pulsa. Misalkan saja kamu mau beli paket internet, tentu harus pakai pulsa untuk mengisi kuota internetnya. Karena semakin banyak orang yang membutuhkannya, kamu bisa buka usaha jualan pulsa.

Dengan modal hp kamu saja, kamu sudah bisa berjualan pulsa. Tapi kamu harus mencari agen pulsa terpercaya agar kamu bisa terus menerus mengisi kuota pulsa kamu untuk dijual dan tidak dibohongi.

B. Jualan makanan

Makanan menjadi trend usaha yang tidak pernah ada matinya. Semua orang pasti mencari makan saat lapar agar mereka kenyang dan bisa beraktivitas lagi. Manfaatkan peluang itu untuk membuka usaha jualan makanan. Kamu bisa memulainya dari makanan-makanan kecil dulu, seperti kue kecil atau snack.

Bisnis makanan menjadi trend yang selalu dicari dengan modal sedikit
Bisnis makanan menjadi trend yang selalu dicari dengan modal sedikit

Banyak orang pasti mencari snack apalagi buat mereka yang suka ngemil. Kue-kue kecil juga banyak yang mencarinya terlebih lagi untuk acara-acara tertentu. Kalau mau yang sedikit lebih besar lagi, kamu bisa membuka warung sarapan.

Kadang-kadang ada orang yang tidak sempat masak untuk membuat sarapan. Kamu bisa menjualkan makanan sarapan ke orang-orang dengan menu yang bervariasi, seperti nasi uduk, nasi kuning, tempe orek, telur dadar, dan sebagainya.

C. Catering

Usaha catering juga menjadi incaran banyak orang karena dipercaya bisa mendapat keuntungan yang berlipat-lipat. Peluang ini jangan kamu sia-siakan apalagi kamu yang punya hobi masak bisa menuangkannya menjadi sebuah pendapatan.

Dengan modal terbatas saja kamu sudah mendapat keuntungan yang cukup banyak. Buat kamu yang masih pemula, sebaiknya kamu membuka catering di lingkungan sekitarmu dulu, seperti lingkungan tempat tinggal.

Kalau sudah semakin banyak yang menguntungkan dan modal semakin bertambah, kamu bisa melebarkannya lagi ke lingkungan yang lebih luas, bahkan bisa melalui online.

D. Menjadi Blogger

Perkembangan teknologi internet memang tidak usah diragukan lagi. Masyarakat mulai mencari informasi di bidang apa pun hanya dengan memanfaatkan mesin pencari di gadget mereka.

Media informasi yang bisa membawa pendapatan untuk kamu yaitu blog. Orang yang sudah menjadi blogger tentu bisa berkesempatan mendapat pendapatan dengan hasil yang cukup menggiurkan.

Menjadi blogger butuh modal sedikit tapi keuntungan bisa berlipat kalau usaha keras
Menjadi blogger butuh modal sedikit tapi keuntungan bisa berlipat kalau usaha keras

Meski hanya memakai modal yang sedikit, menjadi blogger tidak gampang. Kamu harus memakai konten yang menarik dan trend di masyarakat agar blog kamu banyak didatangi orang.

Membuka usaha modal 2 juta tentu tidak menjadi penghalang buat kamu yang mau sukses dengan lapangan kerja sendiri. Yang kamu butuhkan hanya kerja keras, kemauan, dan tidak pantang menyerah untuk membuka peluang usaha sendiri.

Cobalah pilih 1 dari beberapa pilihan di atas agar hidup kamu menjadi semakin tertantang untuk menjadi lebih baik lagi.

Leave a Comment