5 Tips Sukses Berbisnis Laundry Biar Laris Manis

Tips Sukses Berbisnis Laundry Biar Laris Manis – Bisnis laundry menjadi salah satu jenis bisnis yang menggiurkan. Potensi keuntungan yang didapat mulai dari jutaan hingga puluhan juta rupiah. Bisnis laundry sangat berpeluang mengingat kesibukan orang saat ini semakin padat terutama pada penduduk daerah perkotaan. Mereka yang sibuk oleh aktivitas kerja atau kuliahnya biasanya tidak memiliki waktu mencuci pakainnya sehingga laundry menjadi ide bisnis dengan potensi yang besar. namun demikian ada beberapa tips yang perlu diperhatikan agar bisnis laundry anda sukses.

Penentuan lokasi hingga layanan yang baik memberikan andil besar terhadap kesuksesan jasa laundry anda. karena bisnis laundry ini menjanjikan maka persaiangannya pun ketat. Agar bisa bersaing dengan bisnis laundry lain tentu saja beberapa cara mesti dilakukan agar usaha anda sukses. Maka bagi anda yang sedang menjalankan bisnis laundry agar berhasil dipasaran, berikut ulasan tips sukses berbisnis laundry yang bisa anda coba jalankan.

Tips Sukses Berbisnis Laundry

tips sukses memulai bisnis laundry
tips sukses memulai bisnis laundry

1. Penentuan lokasi

Menentukan lokasi amat penting sehingga bisnis laundry lebih mudah dikenali banyak orang. Pilih lokasi yang cukup strategis. Anda bisa mencoba membuka bisnis laundry didaerah perumahan atau perkantoran. Usahakan usaha anda mudah dilihat banyak orang dengan tidak memilih membangunnya di gang sempit atau belokan. Lokasi yang strategis imbasnya akan besar pada keuntungan anda.

2. Layanan terbaik

Bisnis jasa sangat bergantung pada pelayanannya termasuk laundry. Berikan pelayanan yang terbaik terhadap konsumen. Pelayanan yang memuaskan dengan harga kompetitif akan membuat konsumen loyal dan anda mendapatkan pelanggan baru. Jika anda memiliki karyawan maka ajari karyawan agar bersikap baik dan ramah terhadap calon pelanggan sehingga nama baik usaha anda tetap terjaga.

3. Lakukan survei

Survei juga perlu dilakukan untuk menentukan target pasar hingga potensi daerah yang akan anda dirikan usaha laundry. Selain survey target pasar anda juga mesti melakukan survei laundry tempat lainnya sehingga lebih kenal sistem hingga harganya. Hal ini akan memudahkan dalam melakukan inovasi serta menentukan harga yang bersaing.

4. Buat sistem waralaba

Jika bisnis laundry sudah matang dan memiliki banyak pelanggan maka tidak ada salahnya melebarkan sayap dengan membuka sistem waralaba. Sistem bisnis ini akan lebih mudah dikenali orang karena waralaba anda akan tersebar dimanapun. Selain itu dari pembagian keuntungannya lebih menjanjikan dan sistem bisnis bisa lebih kuat. Namun untuk membuka sistem ini sebaiknya perkuat pondasinya terlebih dahulu mulai modal, hingga sumber daya manusianya.

5. Promosi yang menarik

Promosi yang menarik juga bisa menjadi magnet besar pada pelanggan. Anda bisa membuat promo setiap bulannya seperti diskon hingga memberikan paket gratis cuci untuk beberapa kali pemakaian jasa. Promosi yang menarik akan membangun kedekatan dengan konsumen dan membuat usaha laundry anda berbeda dari yang lain.

Demikian beberapa tips sukses berbisnis laundry yang bisa anda jalankan. Semoga bermanfaat menambah informasi bagi anda yang akan membuka jasa laundry.

Leave a Comment