Inilah 5 Tips Memulai Bisnis Dropship Tanpa Modal Besar

Tips Memulai Bisnis Dropship, Bisnis Tanpa Modal Besar – Dropship menjadi jalan yang banyak dipilih orang untuk berjualan tanpa modal besar. bisnis ini memang terbukti menjanjikan dan mudah dijalankan. Bisnis dropship memiliki mekanisme yang cukup mudah. anda hanya berperan sebagai makelar atau broker serta keuntungannya bisa anda tentukan sendiri. namun walaupun mudah anda mesti memerlukan cara jitu agar bisnis dropship anda bisa sukses tanpa khawatir tertipu supplier atau terkena hal buruk lainnya.

Anda bisa memanfaatkan media sosial yang dimiliki hingga website atau blog sebagai sarana promosi dropship anda. sama dengan berjualan pada umumnya pelayanan yang baik juga menentukan keberhasilan bisnis anda ini. Keuntungan lainnya produk yang anda jual lebih beragam karena anda bisa memilih bekerjasama dengan beberapa supplier. Bagi anda yang ingin memulai bisnis dropship agar sukses ada baiknya mengetahui apa saja tips memulainya yang akan diulas lebih lengkap lagi berikut ini.

Tips Memulai Bisnis Dropship

Tips Memulai Bisnis Dropship Tanpa Modal Besar
Tips Memulai Bisnis Dropship Tanpa Modal Besar

1. Riset pasar

Hal pertama adalah riset pasar. Kumpulkan informasi mengenai pangsa pasar apa yang akan dimasuki. Dengan melakukan riset pasar maka kemungkinan memilih target market lebih mudah serta produk lebih cepat laku. Melakukan riset pasar juga menentukan dengan apa anda akan berjualan. Apakah dengan online shop atau menggunakan jejaring sosial, tergantung kondisi calon konsumen yang akan anda bidik.

2. Cari tahu alamat supplier

Dropship akan sangat tergantung dengan supplier. Supplier yang pelayanannya jelas dan kualitas barangnya baik tentunya akan membuat bisnis anda semakin baik. maka terlebih dahulu mesti mencari tahu alamat supplier meliputi website atau fanspage hingga nomer telfon. Mencari tahu alamat secara jelas akan menghindarkan kita dari ancaman penipuan. Respon pengunjung yang ada di website atau fanspagenya bisa menjadi pertimbangan dalam memilih supplier yang tepat.

3. Cermati produk dari supplier

Seorang supplier yang baik tentunya akan memberikan informasi produk yang ditawarkannya. Mulai dari kelebihan hingga mekanisme proses dropship dijelaskan secara gamblang. Cermati bagaimana supplier memberikan informasi dan bagaimana merespon pertanyaan anda. jika meragukan sebaiknya pilih supplier lain untuk menghindari resiko yang besar.

4. Mencermati syarat yang diberikan supplier

Masing – masing supplier memiliki perbedaan sistem. Cermati syarat yang diberikan supplier dan pastikan anda tahu kesepakatan awal mengenai sistem diskon, hingga pengiriman barang. Tanyakan ke pihak supplier apakah memberikan jaminan ganti produk yang rusak karena kelalaian supplier. Kesepakatan yang jelas dari awal akan menentukan keberhasilan bisnis dropship anda sehingga konsumen dan anda tidak merasa dirugikan karena kesalahpahaman mekanisme.

5. Mempromosikan lewat website atau media sosial

Setelah mendapatkan supplier yang terpercaya maka selanjutnya adalah langsung praktek jualan. Anda bisa memanfaatkan website atau media sosial sebagai lapak yang potensial menarik minat pelanggan. Tata produk dagangan anda secara menarik dengan mengklasifikasikan berdasarkan jenis sehingga konsumen tertarik dan tidak bingung. Anda mesti bersikap responsif terhadap pembeli agar puas dengan layanan anda.

Demikian beberapa tips memulai bisnis dropship tanpa modal yang mudah. dengan tips diatas tentunya memiliki modalpun anda masih bisa berjualan online. Selamat mencoba.

Leave a Comment