5 Seserahan Pernikahan Sederhana nan Berkesan untuk Anda

Pernikahan memang momen spesial yang tak terpisahkan dari seserahan yang melengkapinya, ketahui seserahan pernikahan sederhana yang recomended untuk Anda.

Pernikahan merupakan suatu moment spesial yang sangat di tunggu-tunggu dengan harapan yang mulia untuk membangun sebuah rumah tangga. Biasnya acara pernikahan memang tidak terpisahkan dari seserahan yang mampu menunjukkan sebagai mana calon suami mampu memenuhi kebutuha istrinya kelak setelah menikah. Sebenarnya, hal tersebut tidak mengharuskan seserahan dengan harga yang mahal. Sejatinya, pernikahan hanyalah prosesi akad yang diakui oleh Allah SWT.

Ketahuilah seserahan pernikahan sederhana yang sangat recomended untuk Anda di jaman sekarang yang semuanya menginginkan sesuatu yang modern dan mewah.

Memilih seserahan terkadang juga membuat banyak calon pengantin merasa bingung, sebaiknya pilihlah seserahan yang memiliki nilai guna ataupun nilai manfaat yang tinggi bukan harganya yang tinggi. Mengapa demikian? tentunya hal tersebut agar seserahan yang diberikan pada calon pengantin wanita maka akan sangat berguna dalam kehidupan sehari-hari, contohnya yaitu alat solat tentunya dengan memberikan alat solat maka akan sangat berguna dalam menuntun istri untuk melakukan ibadah.

Jadi, sebenarnya seserahan bukan seberapa mahal harganya tetapi lebih berguna dengan sesuatu yang lebih bermanfaat untuk digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Contoh Seserahan Pernikahan Sederhana Recomended untuk Anda

Sudah mengetahui seserahan pernikahan sederhana yang sangat recomenden untuk Anda, nah jika belum maka ketahui beberapa contoh seserahan yang memiliki nilai manfaat lebih bukan dari harga yang lebih tinggi. Simak informasi dan penjelasannya di bawah ini.

1. Perlengkapan Alat Solat

Bagi warga negara Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam memang seserahan dalam bentuk seperangkat alat sholat sudah hampir menjadi hal yang wajib. Jika diibaratkan seperangkat alat sholat yang diserahkan oleh mempelai peria kepada mempelai wanita seperti seorang imam yang mengajak ma’mumnya untuk bahagia bersama dalam ikatan yang diridoi oleh Allah SWT.

2. Perhiasan

Perhiasan merupakan contoh hantaran pernikahan modern yang diserahakn oleh mempelai laki-laki kepada mempelai perempuan. Perhiasan yang diserahkan biasanya berupa cin-cin emas ataupun kalung emas yang nilainya juga biasanya disesuaikan dengan permintaan dari mempelai atau keluarga mempelai wanita. Perhiasan juga hampir menjadi sesuatu yang wajib ada di setiap acara pernikahan.

3. Sepatu

Sepatu juga dapat dijadikan sebagai salah satu seserahan pernikahan sederhana. Tentu ini cukup sederhana bila dijadikan sebagi seserahan dalam pernikahan. Tetapi, jika menjadikan sepatu sebagai seserahan biasanya tidak hanya sepatu saja, ada tambahan lainnya misalkan seperangkat alat sholat ataupun perhiasan, sepatu hanya dijadikan sebagai pelengkap dalam seserahan pernikahan.

4. Kosmetik

Seperangkat kosmetik sering juga dijumpai dalam hantaran pernikahan. Seperangkat kosmetik dijadikan sebagi seserahan yang cukup sering dijumpai, hampir disetiap seserahan pernikahan pasti ada seperangkat kosmetik. Kosmetik memang menjadi sesuatu yang penting bagi kaum perempuan oleh karena itu, banyak mempelai peria yang menghadiahkan seperangkat kosmetik sebagai seserahan pernikahan kepada mempelai wanita.

5. Makanan

aneka macam kue hantaran
aneka macam kue hantaran

Jenis kue-kuean dan buah-buahan merupakan paket seserahan pernikahan sederhana yang sering diberikan oleh mempelai peria kepada mempelai wanita. Biasanya makanan akan dibentuk sedemikaian rupa indahnya agar terlihat menarik. Makanan memang menjadi seserahan sederhana dalam pernikahan yang cukup sering dijumpai karena makanan juga dapat menjadi simbol kemakmuran.

Setelah mengetahui contoh seserahan pernikahan sederhana yang disebutkan di atas memang sangatlah recomended untuk Anda, dengan demikian bisa menjadikannya referensi saat memiliki budget yang tidak banyak. Dengan seserahan sederhana tidaklah membuat pernikahan menjadi tidak sah, oleh karena itu bukan masalah harga yang tinggi tapi seberapa bermanfaat seserahan tersebut.

Leave a Comment