5+ Daftar Isian Wajib Dalam Seserahan Alat Mandi

Seserahan atau hantaran untuk calon mempelai wanita saat prosesi lamaran terdiri dari beragam item berbeda. Salah satunya adalah seserahan alat mandi, di mana calon pengantin pria menyerahkan perangkat lengkap keperluan mandi untuk calon istrinya gunakan. Meski tampak mudah, tetapi sebaiknya tidak menyepelekan tentang seserahan alat mandi ini agar tidak mubazir.

Daftar Perlengkapan Mandi Dalam Seserahan

Saat dijadikan sebagai hantaran, perangkat mandi yang diberikan harus lengkap sesuai dengan kebutuhan si wanita dari kepala hingga kaki, baik perangkat utama hingga bahan-bahan pendukung lain. Berikut adalah barang-barang bersifat wajib dalam seserahan alat mandi berikut item yang hanya berfungsi sebagai pelengkap yang bila tidak disertakan pun tidak masalah :

1. Sabun Mandi

Sabun merupakan komponen wajib ketika mandi yang bertujuan untuk membersihkan diri. Diskusikan dengan pasangan tentang macam sabun mandi yang diinginkan seperti sabun mandi cair atau padat, serta merek yang biasa ia gunakan atau inginkan. Hal itu agar sabun mandi tersebut tidak terbuang karena pasti digunakan.

2. Handuk

Dipakai untuk mengeringkan badan, handuk juga wajib ada dalam seserahan perangkat mandi. Handuk yang dipilih bisa berupa jubah yang dipakai layaknya pakaian atau handuk lepasan. Jika memilih model lepasan, maka pastikan membeli dua macam handuk berbeda, yakni satu untuk badan dan satu khusus untuk bagian kepala serta wajah.

Pastikan memilih handuk dengan kualitas yang bagus, di mana memiliki tekstur bahan lembut serta menyerap air dengan sempurna. Supaya lebih maksimal, pilihkan warna handuk sesuai warna favorit pasangan agar ia semakin senang mengenakan handuk yang diberikan sebagai seserahan tersebut.

3. Sikat & Pasta Gigi

Kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut juga harus terjaga, sebab itu sikat serta pasta gigi tidak boleh sampai terlewatkan dalam seserahan. Pastikan memilih merek atau kriteria sesuai keinginan calon pengantin wanita. Contohnya jika pasangan memiliki gigi yang sensitif, maka pilihkan sikat gigi berbulu halus dan pasta khusus gigi sensitif.

4. Shampoo

Untuk membersihkan bagian rambut kepala, sudah pasti shampoo merupakan item wajib. Sekali lagi, pilih merek yang biasa digunakan pasangan atau yang sesuai dengan kriteria rambut calon mempelai wanita karena shampoo sendiri memiliki beragam jenis berbeda, seperti shampoo untuk penanganan rambut rontok. Jika berkenan, sertakan juga kondisioner sebagai pelengkap shampoo.

5. Sisir Rambut

Walaupun digunakan setelah mandi, tetapi sisir termasuk dalam daftar wajib seserahan alat mandi. Pilih model sisir yang sesuai karena produk sisir di pasangan pun berbeda-beda. Ada sisir bergigi rapat yang cocok untuk rambut panjang dengan tekstur halus karena tidak mudah menyangkut serta sisir bergigi renggang untuk rambut bergelombang.

Selain lima perangkat yang bersifat wajib ada dalam seserahan alat mandi di atas, beberapa isian tambahan lain yang dapat disertakan bila ingin adalah lulur mandi, peralatan manicure pedicure atau perawatan kuku, spons mandi untuk jenis sabun mandi cair, serta pelindung kepala untuk digunakan saat tidak keramas agar rambut tidak basah.

Seserahan Alat Mandi Termasuk Kebutuhan Primer

Seserahan Alat Mandi
Seserahan Alat Mandi

Mandi merupakan aktivitas yang setiap hari dilakukan, sehingga sebagai calon suami, sang pria menunjukkan kesanggupan untuk memenuhi keperluan harian pasangannya dengan menyerahkan peralatan mandi dalam daftar hantaran lamaran. Tentu saja agar dapat digunakan dengan baik, isi dalam seserahan disesuaikan dengan keinginan sang calon mempelai wanita supaya dapat dimanfaatkan sebaik mungkin.

Leave a Comment