Berikut 3 Langkah Mudah Perpanjang STNK di Mall

Jika dahulu banyak yang mengeluhkan tentang permasalahan perpanjangan STNK yang memiliki prosedur dan juga proses yang sulit, namun saat ini untuk anda yang ingin memproses perpanjangan SIM atau STNK untuk motor atau mobil sudah sangat mudah.

Saat ini bahkan anda dapat melakukan perpanjang STNK di Mall atau mobil keliling bahkan secara online yang sudah tersedia. Namun anda memang tetap diharuskan untuk pergi ke Samsat karena STNK atau SIM yang anda miliki harus di perpanjang secara resmi.

Alternatif STNK Keliling yang Gak kalah Mudah

Namun saat ini juga anda sudah dapat melakukan perpanjang STNK di Mall. Salah satu lokasi mall yang dapat anda kunjungi adalah beberapa Mall besar. Anda dapat memperpanjang STNK motor atau mobil yang anda miliki.

Banyak keuntungan untuk anda yang ingin melakukan perpanjangan STNK di gerai yang telah disediakan untuk perpanjangan STNK. Bahkan banyak orang yang puas dengan pelayanan perpanjangan yang sangat memuaskan.

Fasilitas Perpanjangan STNK di Mall

Jika banyak orang yang mengeluhkan dahulu untuk melakukan proses perpanjangan STNK membutuhkan waktu yang ribet atau lama, saat ini untuk anda yang ingin melakukan perpanjangan STNK yang tersedia di Mall sangatlah mudah dan cepat.

gerai samsat di mall
gerai samsat di mall

Bahkan di lokasi tersebut, di bagian dinding dan juga gerai sudah benar-benar di sediakan fasilitas dan juga petunjuk secara jelas dan juga rinci bagaimana untuk pengisian form dan juga informasi biaya untuk perpanjangan STNK. Tentunya dalam hal ini calon peserta perpanjangan STNK akan semakin mudah dalam melakukan perpanjangan STNK.

Bahkan bukan hanya itu, fasilitas lain yang tersedia di gerai SIM atau STNK keliling tersebut adalah tersedia fasilitas fotokopi yang mana dapat anda lakukan untuk memfotokopi dokumen yang anda lupa membawanya dari rumah. lengkap bukan? hal ini tentunya sengaja di siapkan oleh pemerintah untuk mempermudah masyarakat agar taat dalam melakukan perpanjangan STNK terutama di lokasi strategis.

Bukan hanya fasilitasnya yang lengkap dan juga memuaskan, melainkan para petugas yang melayani perpanjang STNK di Mall juga sangat ramah dan informatif.

Dalam hal ini para petugas yang melayani para calon peserta untuk melakukan perpanjangan di Mall dapat memberikan penjelasan dengan jelas untuk yang tidak mengerti. Dalam hal ini membuat para pengunjung nyaman dan tidak kaku untuk dapat menanyakan segala hal yang kurang jelas terkait dengan perpanjangan STNK.

Langkah Memperpanjang STNK di Mall

Disini anda hanya harus untuk membawa persyaratan yang di butuhkan.

perpanjang STNK di mall
perpanjang STNK di mall

Untuk anda yang ingin melakukan perpanjangan STNK, anda harus mengunjungi gerai Samsat utama dimana STNK anda belum memasuki masa kadaluarsa, tidak berganti kepemilikan dan alamat dan juga tidak melakukan penggantian plat nomor atau sekitar 5 tahunan. Berkas yang harus anda persiapkan adalah:

  1. Siapkan BPKB asli dan juga fotokopiannya sebanyak 1 lembar

  2. Siapkan STNK asli dan juga fotokopiannya sebanyak 1 lembar

  3. Siapkan KTP pemilik dan juga fotokopiannya sebanyak 1 lembar

  4. Untuk anda yang tidak dapat hadir untuk melakukan perpanjangan, dapat di lakukan dengan kerabat yang masih tertera dalam 1 KK atau KTP asli sekaligus fotokopiannya.

Nantinya semua berkas akan segera diserahkan kepada pengurus atau petugas konter perpanjang STNK di Mall. Dalam hal ini juga anda tidak akan menunggu lama, anda hanya akan menunggu selama 30 menit.

Terlebih lagi jika anda menggunakan calo, anda akan dikenakan biaya perpanjangan STNK hingga berkali-kali lipat dan memakan biaya yang cukup mahal.

Leave a Comment