Inilah 4 Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos

TV LED atau Light-Emitting Diode menjadi pilihan terkini bagi sebagian besar orang untuk menggantikan TV tabung yang sudah ketinggalan zaman. Salah satu merk TV yang terkenal akan produk televisi layar datarnya adalah Sharp. Sharp memiliki sejumlah varian televisi LED, seperti misalnya Sharp Aquos.

Televisi yang satu ini menawarkan sejumlah kelebihan yang tentunya menarik untuk disimak. Seiring dengan adanya kelebihan, kekuranganpun tak luput dari TV tersebut. Maka dari itu, inilah daftar kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos.

Daftar Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos

  1. Kelebihan
  2. Lebih Hemat Listrik

Sudah bukan rahasia lagi jika TV LED menjadi televisi yang hemat listrik. Jika sebelumnya ketika Anda menggunakan TV tabung penggunaan listriknya terbilang tinggi, di televisi layar datar ini daya konsumsi listriknya lebih sedikit. Sharp Aquos yang dilengkapi dengan pencahayaan emitting diode memungkinkan tingkat penggunaan listrik yang rendah. Anda bahkan bisa menghemat penggunaan listrik hingga mencapai 50%.

Dengan begitu maka Anda tak perlu khawatir lagi dengan biaya listrik yang harus dikeluarkan tiap bulannya.

1. Desain Lebih Menarik

Berbicara mengenai kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos tak bisa lepas dari desainnya. Desain televisi tersebut dinilai lebih menarik. Yang membuatnya menarik adalah bodynya yang lebih tipis dari televisi tabung. Dengan begitu ukurannyapun lebih ringan.

Meski begitu lebar dari TV tersebut juga lebih lebar. Jadi tak akan memakan banyak space di ruangan. Anda bisa dengan mudah mengangkat dan memindahkannya jika memang dibutuhkan.

2. Adanya Antena Booster

Fitur antena booster sangat berguna bagi pengguna televisi. Fitur tersebut memungkinkan Anda tetap dapat menonton tayangan tanpa takut terganggu sinyal. Jika Anda menggunakan televisi tabung biasanya sinyal akan terganggu saat cuaca buruk.

Jika sudah seperti itu maka kualitas gambar akan berkurang derastis. Jadi gambar yang ada di layar akan dipenuhi noise dan tidak jelas. Dengan adanya antena booster maka sinyal bisa menjadi lebih kuat.

3. Format HD

Siapa yang tidak ingin melihat tayangan dengan kualitas gambar yang terbaik? TV LED Sharp Aquos menawarkan format HD atau High Definition. Dengan format tersebut Anda akan menemukan gambar dengan warna yang lebih tajam dan nyata.

Keunggulan tersebut tentunya hanya dapat dinikmati di televisi yang satu ini.

4. Perlindungan Maksimal

Kelebihan yang terakhir di daftar kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos adalah adanya perlindungan maksimal. Sharp Aquos memberikan 7 shield protection yang sangat lengkap.

Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos
Kelebihan dan Kekurangan TV LED Sharp Aquos

Dengan 7 perlindungan tersebut maka TV itu akan bisa lebih awet dan tidak cepat rusak. Ditambah dengan adanya garansi bagi kerusakan yang diakibatkan dari petir yang semakin melengkapinya.

Kekurangan

Ulasan tentang kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos berlanjut pada sisi negatif dari televisi yang satu ini. Sharp Aquos memang memiliki sejumlah keunggulan yang mengagumkan. Belum lagi teknologi canggih yang tersemat di dalamnya.

Akan tetapi kelemahan dari TV tersebut adalah biaya perbaikan dan perawatannya yang mahal. Untuk memperbaiki televisi tersebut harga yang harus dibayarkan bisa dibilang hampir sama seperti membeli televisi yang baru.

Dari segi harga komponen saja seperti panel yang sudah jauh lebih mahal dari TV berjenis lain. Selain panel beberapa komponen lainnya di sisi belakang TV juga tak bisa dikatakan murah.

Beberapa di antaranya seperti modul power supply atau main board akan cukup menguras kantong jika salah satunya rusak.

Itulah tadi sekilas ulasan mengenai kelebihan serta kekurangan Sharp Aquos. Daftar kelebihan dan kekurangan TV LED Sharp Aquos tersebut sekiranya bisa menjadi acuan Anda sebelum membelinya. Semoga informasi berikut bisa menambah informasi Anda. Sekian.

Leave a Comment