Ciri – ciri Bisnis Multi Level Marketing (MLM) Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri – ciri Bisnis Multi Level Marketing (MLM) Yang Wajib Anda Ketahui – Seiring dengan berjalannya waktu maka semakin banyak jenis bisnis yang bisa Anda lakukan, jika pada jaman dahulu yang disebut dengan bisnis pastilah identik dengan kegiatan jual beli suatu produk barang atau jasa, maka pada jaman sekarang ini bisnis masih berkaitan dengan kegiatan jual beli hanya saja metode atau cara melakukannya telah berkembang menjadi banyak sekali macamnya yang mana salah satunya adalah bisnis MLM.

Sebagian besar dari kita tentunya sudah sering mendengar dan familiar dengan istilah bisnis MLM atau kepanjangan dari Multi Level Marketing. Bisnis MLM ini sebenarnya adalah salah satu metode berbisnis yang mana menggunakan sistem yang bertingkat – tingkat dalam kegiatan pemasarannya. Sebenarnya bisnis Multi Level Marketing ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan lainnya, hanya saja ada beberapa perusahaan yang mencemari bisnis ini, berikut akan kami ulas beberapa ciri dari bisnis Multi Level Marketing (MLM) ini.

Ciri – ciri Bisnis Multi Level Marketing (MLM) Yang Wajib Anda Ketahui

1. Legalitas Perusahaan Jelas

Salah satu ciri dari bisnis Multi Level Marketing yang perlu Anda ketahui adalah legalitas perusaan yang menjalankan bisnis MLM tersebut haruslah jelas dalam artian perusahaan tersebut harus sudah mengantongi surat ijin yang sah dari instansi yang berwenang sehingga legalitasnya jelas dan Anda tidak perlu ragu akan peruasahaan tersebut.

2. Produk Yang Baik

Ciri kedua yang juga perlu Anda ketahui adalah produk yang dijual oleh perusahaan pelaku bisnis Multi Level Marketing tersebut haruslah jelas produknya dan tidak hanya sekedar menawarkan iming – iming yang terkadang tidak masuk akal. Jika perusahaan Multi Level Marketing tersebut menjual produk yang jelas dan mengantongi ijin maka perusahaan pelaku MLM tersebut bisa Anda percaya.

3. Peluang Penghasilan Masuk Akal

Ciri ketiga yang wajib Anda ketahui mengenai bisnis Multi Level Marketing adalah peluang penghasilan yang akan didapatkan dari bisnis MLM tersebut masih masuk akal, karena ada beberapa perusahaan Multi Level Marketing yang memberikan gambaran keuntungan yang Anda dapatkan secara berlebihan misalnya saja mendapatkan kapal pesiar yang mewah dan sebagainya.

4. Support System

Peluang bisnis mlm
Peluang Bisnis

Ciri selanjutnya yang wajib diketahui dalam mengenal perusahaan Multi Level Marketing adalah dengan mengetahui support system yang dimiliki oleh perusahaan tersebut, support system di sini yang dimaksud adalah suatu sistem yang dapat membantu Anda untuk terhubung kepada upline Anda, jika perusahaan MLM tersebut merupakan sebuah perusahaan yang baik maka tentu memiliki support system yang baik.

5. Menjual Atau Merekrut

Ciri kelima sekaligus terakhir yang perlu Anda ketahui adalah dengan mengetahui apakah perusahaan Multi Level Marketing yang akan Anda ikuti tersebut memprioritaskan membernya untuk menjual produk atau malah merekrut anggota baru, perusahaan Multi Level Marketing yang baik tentunya tidak hanya memprioritaskan dalam mencari member baru.

Bisnis Multi Level Marketing atau biasa dikenal sebagai MLM sering disalah gunakan oleh suatu perusahaan dalam mencari keuntungan pribadi, untuk itu maka Anda harus mengetahui ciri – ciri MLM yang baik.

Leave a Comment