Cara Menghapus Video Di Youtube Setelah Di Upload

Youtube adalah sebuah platform video yang sangat populer akhir-akhir ini. Anda bisa melihat banyak sekali aneka youtuber atau orang yang membuat video di youtube bertebaran di indoesia. Berikut adalah cara menghapus video di youtube.

Youtube mendapatkan ketenaranya baru-baru ini setelah muncul sebuah profesi baru di internet yaitu youtuber atau content creator dimana mereka adalah berbagai pihak yang membuat video youtube mereka sendiri dan mereka mengangkat berbagai hal yang cukup variatif seperti gaming, film, dan lainya.

Ada banyak sekali hal yang bisa diangkat oleh anda ketika anda memutuskan untuk menjadi seorang youtuber, dan youtube juga merupakan sebuah platform yang gratis dan akhirnya anda akan mampu untuk mengupload aneka jenis video yang banyak tanpa anda harus membayar sepeser pun kecuali paket internet anda. jika anda adalah seorang youtuber, maka anda harus mengetahui berbagai dasar dari youtube, salah satunya adalah cara menghapus video di youtube.

Baca Juga tentang: Cara buat duit di youtube.

Menghapus Video Di Youtube

Video di youtube bisa dihapus jika memang itu adalajh video yang sudah anda unggah ke youtube. Menghapus video di youtube pun tidak terlalu sulit dan malah sangat sederhana sehingga anda bisa melakukanya dengan mudah. ada berbagai alasan mengapa anda harus menghapus video di youtube, seperti video yang kurang pantas yang tidak bisa ditunjukan di internet, atau juga video yang salah edit atau kurang mendapat sentuhan animasi sehingga anda kurang puas dengan video anda sendiri.

Cara menghapus video di youtube pun juga sudah ditunjukan dengan mudah oleh google sehingga anda tidak perlu khawatir ketika anda ingin menghapus video anda di youtube. Berikut adalah langkah-langkah yang harus anda ikuti ketika anda ingin menghapus video yang telah anda unggah di youtube.

1. Masuk ke akun anda

Ketika anda ingin menjadi seorang youtuber, maka hal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat sebuah akun youtube. Seperti yang telah kita sebutkan sebelumya, akun dari youtube bersifat gratis sehingga anda bisa dengan mudah membuat aneka jenis akun di youtube dengan menggunakan akun google. Ketika anda ingin menghapus video anda dari yotube, maka pertama anda harus masuk kedalam akun anda. ketika anda sudah masuk ke akun anda, maka selanjutnya anda tidak perlu mengetik ulang id dan password anda kedepanya karena browser anda secara otomatis akan mengingat akun anda dan setiap kali anda membuka youtube maka anda akan langsung masuk ke akun anda.

2. Buka creator studio

cara hapus video youtube
cara hapus video youtube

Creator studio adalah sebuah tab yang dikhusukan untuk mereka yang ingin menjadi content creator karena tab ini akan mengatur aneka jenis video yang telah anda buat dan juga bisa mengatur aneka jenis video yang anda akan hapus. Creator studio ini sangatlah penting untuk anda pelajari jika anda adalah seorang content creator.

3. Pilih menu pengelola video-hapus

Pengelola video adalah sebuah menu yang bisa anda temukan di tab kiri anda. anda bisa mengakses aneka jenis menu terkait pengelolaan video anda dari sini,termasuk juga meng hapus video anda. ketika anda hendak menghapus video anda, maka anda bisa memilih menu ini, dan centang video anda yang hendak anda hapus,dan klik hapus. Didalam menu ini, anda juga mampu untuk memberikan thumbnail baru untuk video anda yang telah upload ke youtube.

Cara menghapus video di youtube sangatlah mudah dan cepat sehingga anda tidak akan membuang waktu anda ketika anda berusaha untuk menghapus video anda.

Leave a Comment