Cara Menemukan Uang yang Hilang Bersama Dompetnya (Opsi)

Jika kehilangan sesuatu yang penting seperti uang, tentu sangat menyulitkan, bahkan bisa membuatmu stress tak berdaya. Apalagi jika uang yang hilang nominalnya cukup besar. Trik yang tepat untuk menemukan barang yang hilang, bisa uang ataupun yang lainya akan membantu kamu menemukanya dengan cepat.

Kamu bisa melacak titik-titik yang pernah dikunjungi untuk menemukan uangmu yang hilang. Tetapi kadang juga kamu mesti melakukan pencarian dengan menyeluruh di semua ruangan.

Ini Dia Cara Menemukan Uang yang Hilang

Berikut ini beberapa cara menemukan uang yang hilang:

1. Ingat kapan terakhir kali kamu melihat barang tersebut

Mungkin kamu bisa membayangkan dimana kira-kira meletakkan uang terakhir kali, meskipun tidak ingat secara pasti. Jika kamu tidak yakin tempat terakhir kali meletakkanya, list ruangan-ruangan yang terakhir kamu kunjungi.

2. Telusuri semua lokasi yang kamu datangi sejak kehilangan

Cara menemukan uang yang hilang berikutnya, kamu bisa kembali ke lokasi-lokasi yang didatangi ketika uang tersebut masih bersamamu misalnya dapur, ruang keluarga, dan sebagainya. Jika beruntung, uang yang kamu cari hanya terjatuh dan menemukan kembali saat menyusuri titik-titik tersebut. Jika tidak ketemu, hubungi seseorang.

Misalnya, jika terakhir kali kamu memegang uang bersama dompetnya di hotel, hubungi pihak hotel apakah mereka menemukanya.

3. Tenang dan rileks

Tentu kamu pasti akan panik jika kehilangan ponsel atau uang apalagi bersama dompetnya. Lebih sulit lagi menemukanya jika kamu masih dalam kondisi stress dan panik. Rileks-kan fikiran dan tenangkan diri kamu supaya pikiran menjadi jernih.

Cobalah ambil nafas dalam kemudian hembuskan.

4. Periksa barang tersebut seharusnya berada

Meskipun tidak ingat dimana kamu meletakkanya, cara menemukan uang hilang yang lain, kamu bisa mulai mencari di tempat biasanya uang tersebut diletakkan. Jika kamu selalu meletakkan dompet di bagasi motor, disitulah titik pencarian pertama. Jika ada beberapa lokasi yang biasa kamu gunakan untuk meletakkanya, cari di semua tempat tersebut, pastikan tidak ada yang terlewat.

cara menemukan uang yang hilang
cara menemukan uang yang hilang

Cari dengan teliti dan pelan-pelan. Jika kamu mencari barang dalam kondisi stress dan panik, bukanya ketemu, malah uang yang hilang makin sulit ditemukan. Jangan lupa cek tas dan saku celana, jaket dan baju yang dipakai di hari kamu kehilangan uang tersebut. Mungkin saja kamu memasukkannya kesana secara tidak sengaja.

5. Perluas lokasi pencarian ke area lebih besar

Jika uang yang hilang belum juga ketemu, cobalah perluas area pencarian ke beberapa senti dari titik biasanya kamu meletakkan barang tersebut dan lihat apakah uang yang dicari ketemu. Jika belum ketemu juga, coba terus perluas area pencarian sedikit demi sedikit sampai uang yang kamu cari ketemu.

6. Tanyakan kepada keluarga

Mungkin saja barang yang kamu cari sebenarnya dipindahkan keluargamu. Coba tanyakan pada mereka apakah mereka memindahkannya. Itulah salah satu cara mengetahui keberadaan uang beserta dompetmu.

7. Datangi bagian infomasi di lokasi publik

Jika kamu kehilangan uang di restoran, toko, bank atau lainya, cara menemukan uang yang hilang, coba tanyakan ke bagian informasi apakah ada yang menemukan uangmu dan melaporkanya ke satpam. Jika uangmu tidak ada disana, tinggalkan nomor teleponmu. Mungkin saja suatu saat ada yang menemukanya.

8. Tempelkan pamflet atau sebar informasi lewat media sosial

Kamu bisa menempelkan di papan buletin atau tempat yang sering dilalui orang. Deskripsikan barang yang kamu cari dan cantumkan informasi kontak. Kamu juga bisa menginformasikan kehilangan degan mempostingnya ke media sosial, ke grup media informasi di kota kamu, membroadcast ke teman-temanmu, dan sebagainya.

Nah, itu dia beberapa cara menemukan uang yang hilang. Tetaplah tenang dan berfikir jernih agar pencarian tidak semakin sulit.

Leave a Comment