4 Cara Jitu Menarik Konsumen Melalui Medsos

Cara Jitu Gaet Konsumen Lewat Jejaring Sosial – Jejaring sosial selain digunakan untuk pertukaran informasi dan komunikasi juga memiliki fungsi lain sebagai sarana promosi yang tepat. Promosi menggunakan jejaring sosial memiliki beberapa keuntungan antara lain lebih mudah menarik minat konsumen dan menarik banyak calon pelanggan baru. Hal ini karena hampir semua orang memiliki akun media sosial seperti instagram hingga facebook. Maka jejaring sosial ini adalah lapak empuk yang bisa anda manfaatkan untuk melariskan dagangan anda.

Namun agar dagangan anda laris tentunya memerlukan beberapa cara jitu sehingga jualan anda diminati konsumen. Karena banyak penjual yang menggunakan media sosial tentu saja persaiangannya cukup ketat sehingga cara yang kreatif diperlukan agar bisa bersaing dengan konsumen. Nah anda yang berjualan melalui jejaring sosial ada baiknya mengetahui apa saja cara jitu menarik konsumen yang akan diulas lebih lanjut berikut ini.

Cara Jitu Menarik Konsumen Melalui Medsos

1. Informasi yang tepat dan menarik perhatian

Menarik perhatian konsumen bisa dilakukan dengan memberikan informasi yang tepat serta dibungkus secara kreatif sehingga lebih menarik perhatian. Misalnya saja dengan memasang produk dagangannya secara lebih artistik dan berkualitas full hd sehingga lebih jelas dilihat. Media sosial merupakan pengganti etalase toko anda sehingga mesti ditata secara apik dan memiliki informasi terkait produk dan detailnya secara jelas.

2. Berikan kesan berbelanja yang menyenangkan

Semua orang tidak langsung percaya dengan sebuah online shop termasuk yang ada di media sosial. Maka untuk menumbuhkan kepercayaan konsumen anda mesti kreatif dalam menariknya seperti memberikan pengalaman belanja yang menyenangkan. Packing rapi dan pengiriman tepat waktu merupakan hal penting yang mesti dilakukan untuk membangun kepercayaan. Selain itu kumpulan testimonial mesti diupload untuk menarik minat pelanggan.

3. Promosi dan diskon

cara melakukan pemasaran di media sosial
Mencari konsumen di medsos

Promosi dan diskon yang menarik memang disukai semua orang termasuk para pelanggan online. Cobalah untuk sesekali memberikan diskon yang menarik atau penawaran yang spesial kepada pelanggan. Jangan lupa agar pelanggan tidak salah paham cantumkan informasi mengenai ketentuan promo anda secara jelas. Namun diskon yang anda berikan sebaiknya diperhitungkan dulu agar nantinya tidak merugi.

4. Membuat konten menarik

Jangan hanya menjadikan media sosial anda untuk berdagang saja. karena konsumen akan bosan dengan postingan dagangan anda yang rutin. Sesekali buatlah konten diluar dagangan yang lebih menarik atau informatif. Anda bisa menyisipkan beberapa informasi bermanfaat seputar produk yang anda jual. Misalnya anda berjualan pakaian muslim, maka tidak ada salahnya memberikan informasi atau ajakan menggunakan pakaian muslim untuk pelanggan, sehingga pelanggan akan lebih tertarik terhadap bisnis anda.

Demikian beberapa tips jitu menarik perhatian konsumen di jejaring sosial. Selain itu inovasi dan mencari tahu trend penggunaan media sosial yang sedang berjalan menjadi poin penting yang perlu anda perhatikan. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment