Budget Nikah 10 Juta Bisakah? Ini Tips dan Triknya

Apabila Anda ingin melakukan resepsi pernikahan dengan budget nikah 10 juta, maka tak perlu khawatir ada beberapa tips yang membuat momen pernikahan lebih spesial.

Pernikahan momen terspesial bagi kehidupan setiap manusia, terkadang banyak orang yang menganggap bahwa pernikahan akan lebih istimewa dan spesial apabila sangatlah mewah dengan budget yang sangat besar. Namun, sebenarnya ketahuilah bahwa ternyata pernikahan tidak harus mewah dan meriah. Ketahuilah bahwa dengan budget nikah 10 juta, Anda bisa membuat pernikahan Anda tetap lebih terkesan spesial dan istimewa untuk para tamu undangan. Namun, hal tersebut ternyata memiliki banyak tips yang mungkin belum diketahui banyak orang.

Biasanya dengan budget yang cukup sedikit memang resepsinya sederhana, tetapi ketahui tipsnya untuk tetap terlihat istimewa. Pernikahan tidak di lihat dari seberapa mewah ataupun seberapa mahalnya budget yang dikeluarkan. Dengan kesan sederhana dilengkapi dengan akad nikah sudah membuktikan bahwa pernah Anda memang sudah sah diakui agama dan negara.

Permasalahannya, janganlah membuat perasaan tidak percaya diri ataupun malu dengan pesta atau resepsi pernikahan yang sangatlah sederhana. Dengan demikian, maka dapat membuat momen resepsi pernikahan tetap terkesan istimewa.

Tipst Budget Nikah 10 Juta Buat Momen Spesialmu

Apabila Anda memang sedang bingung dalam menentukan budget nikah 10 juta 2018 maka sebaiknya tak perlu khawatir lagi, karena dengan budget sedikit maka tetap bisa mengabadikan momen pernikahan spesialmu.

Simak penjelasan mengenai tips budget nikah yang sangat murah berikut ini.

1. Resepsi di Rumah

Salah satu cara membuat acara spesial tidak mengeluarkan budget cukup besar adalah melakukan resepsi di rumah. Dengan demikian, maka Anda tak perlu menyewa gedung ataupun tempat pernikahan yang budgetnya cukup besar. Apabila Anda melakukan resepsi di rumah maka akan menghemat biaya pernikahan, tentunya resepsinya memiliki tempat yang gratis bukan? nah hal tersebut memang sangatlah menghemat budget pernikahan, tetapi dengan begitu Anda tidak bisa mengundang para tamu undangan yang cukup banyak.

2. Baju Pengantin Sederhana

Selanjutnya, untuk membuat moment spesial dengan paket nikah 10 juta adalah dengan menggunakan baju pengantin sederhana. Anda tidak perlu memilih baju pengantin dengan harga yang mahal untuk membuat penampilan menjadi lebih istimewa. Ketahuilah, bahwa dengan harga yang murah Anda juga tetap bisa menggunakan baju pengantin yang sederhana. Namun, dengan demikian maka Anda tidak bisa memakai baju pengantin dengan beberapa variasi yang berbeda-beda.

Walaupun begitu, tak perlu khawatir dengan menggunakan satu baju pengantin tetap bisa membuat momen spesialmu tak terlupakan.

3. Resepsi Satu Hari (Bahkan hanya beberapa jam)

Biasanya acara resepsi dapat dilakukan dalam waktu beberapa hari, namun dengan budget nikah 10 juta yang sedikit maka sebaiknya lakukanlah dalam satu hari. Dengan demikian. maka Anda hanya bisa mengundang beberapa teman dekat ataupun keluarga terdekat karena waktu yang ditentukan hanya satu hari.

pesta pernikahan budget nikah 10 juta
pesta pernikahan budget nikah 10 juta

4. Rias Harga Terjangkau

Ketahuilah bahwa biasanya budget yang besar juga dipengaruhi oleh jenis riasan yang sangatlah bagus, namun sebenarnya riasan yang bagus tidak hanya dipengaruhi oleh harga mahal tetapi sebaiknya pilihlah riasan dari beberapa perias yang menyediakan harga terjangkau. Dengan begitu maka akan membuat budget sedikit tetap bisa membuat pernikahan Anda terabadikan momennya.

5. Fotografer Pernikahan Murah

Untuk mengabadikan momen memang sangatlah diperlukan fotografer yang handal tentunya dengan rincian nikah 5 juta. Atau Anda bisa meminta tolong pada teman ataupun kerabat dekat sehingga tidak perlu mengeluarkan budget mahal untuk membuat pernikahan lebih terkesan dengan budget yang sangat mahal.

Nah, dari beberapa tips mengenai budget nikah 10 juta di atas memang sangatlah membantu Anda dalam memilih berbagai hal yang harus disiapkan dalam acara pernikahan.

Leave a Comment