9+ Bisnis Online Gratis Lewat HP yang Cocok Buat Pemula

Bisnis konvensional memang masih dilakoni masyarakat sampai sekarang. Namun, bisnis seperti ini cenderung mengharuskan pemiliknya punya modal terlebih dulu sebelum memulai, sementara tidak semua orang bisa mendapatkan modal dengan mudah.

Oleh sebab itu, untuk mengatasi kebingungan tersebut, mulailah dengan gawai di tangan dan mencoba berbisnis secara online.

Pertanyaan, apakah bisa? Apakah mudah?

(1) Kisah Sukses Bisnis Online Bermodalkan HP

Untuk menjawab pertanyaan di atas, mari kita lihat dulu kisah sukses pebisnis yang memulainya dari HP. Berikut:

A. Bisnis Tanpa Modal yang Berkembang Hingga Beromzet Rp. 200 jt (Bayangkan Jika Itu Anda)

Yasa Paramita Singgih atau yang lebih populer dipanggil Yasa Singgih memang fenomenal. Pengusaha yang usianya baru 20-an tahun ini berhasil mengembangkan bisnis fashion, dari tanpa modal sampai beromzet ratusan juta rupiah.

bisnis tanpa modal

Ketika diwawancarai oleh tim liputan6, bahwa awal memulai bisnisnya tidaklah mudah. Ketika itu, ia yang berumur 15 tahun, memulai bisnis karena tidak ingin memberatkan orang tuanya.

Bagaimana Caranya?

Yasa Singgih memulai bisnisnya dengan pergi ke sebuah Pusat Grosir di Jakarta. Ia pergi ke sana tanpa membawa modal sepeser pun, emang nekat!!!

Di sana ia berusaha meyakinkan pedagang untuk meminjamkan beberapa pakaian padanya. Pakaian-pakaian tersebut diniatkan untuk dijual kembali.

Membesarkan Bisnis Via Online dengan Brand Mens Republic

Setelah beberapa kali dia menjalankan usaha, akhirnya dia membuat sebuah brand baru bernama Men’s Republic. Brand tersebut awalnya hanya menjual sepatu kasual, tapi sekarang juga menjual jaket, celana dalam, dan sandal pria.

Dan itu semua dimulainya hanya via online. Dengan kerja kerasnya ia dapat menggenjot omzet hingga 200 juta perbulan, di usianya yang baru 20 tahun.

Jika Yasa Singgih bisa memulai tanpa modal, mengapa tidak dengan kita?

B. Anak SMA yang Mampu Meraup Jutaan Rupiah dengan Bisnis Hanya Bermodalkan HP

Debora Putri atau yang lebih akrab dikenal Debby ini benar-benar membuktikan, bahwa bisnis dengan hanya modal HP tak dapat dipandang sebelah mata.

Bagaimana caranya? Simak kutipan di bawah ini:

Zaman sekarang memulai bisnis cukup mudah, pun kelak nantinya bisnis tersebut bisa kita kembangkan sendiri.

YANG PENTING MULAILAH DARI SEKARANG.

C. Seorang Mahasiswi Raup Omzet sampai 500 juta / Bulan Berawal dari Bermodalkan HP

Namanya Nadia Prasetyo. Sebagaimana yang dilansir dream.co.id, wanita belia tersebut dapat meraih omzet 450 – 500 juta perbulan dari bisnisnya. Bisnis fashion dengan brand Giyomi tersebut berusia kurang lebih 5 tahun.

bisnis modal hp
bisnis modal hp

Mengawali Bisnis dengan Modal HP

Nadia memulai bisnisnya dengan menjual aksesoris HP dan Jilbab secara online. Uniknya, dia hanya bermodalkan foto dari barang orang lain. Dia pun sukses menjual produk-produk tersebut.

Di tahap selanjutnya, Nadia memulai menjadi reseller baju tanah abang, lalu dijual di pasar murah Car Free Day (CFD) di Surabaya.

Perkataan Nadia yang cukup inspiratif adalah sebagai berikut,

“Dalam berbisnis, percaya diri itu penting dan jangan overthinking. Jangan takut tidak laku atau terlalu banyak mikir.”

Maka ayo kita ikuti jejak karir Nadia di Bisnis Online, gak usah banyak mikir.

D. Dari Modal Hanya Sebesar Harga Sepatu, Sampai Beromzet 35 Juta Sebulan, Koq Bisa?

Gian Dwi Saputro (26), asal Tangerang, sukses meraup omzet Rp. 35 juta per bulan melalui bisnisnya. Hebatnya, dia memulai usaha tersebut hanya dengan bermodalkan Rp. 200.000 sadja.

usaha dengan hp tanpa modal
usaha dengan hp tanpa modal

Kunci Kesuksesannya ada di Pemasaran Online (Internet Marketing)

Kunci Kesuksesan Gian mengembangkan modal 200ribu ke 35 juta adalah dengan menggunakan teknik pemasaran online, atau yang lazim disebut internet marketing. Dia belajar bagaimana mendatangkan pengunjung dari Facebook, Instagram, dan Bagaimana teknik closing yang baik dan benar.

Awalnya dia hanya menjual 2 casing perhari, lama-kelamaan penjualan menjadi 20-an casing perhari. Keuntungan bersih yang ia dapat dari satu casing bisa sampai 130.000. Tak kaget, jika dia bisa dapat puluhan juta perbulan.

(2) Ide Bisnis Online Gratis Lewat HP – Lainnya

Semua orang bisa melakukannya, tetapi mudah tidaknya tergantung bagaimana cara Anda menyingkapi. Tidak ada segala sesuatu yang mudah dalam memulai berbisnis, apalagi dengan hanya bermodal gawai canggih seperti hp. Akan tetapi, ingatlah bahwa usaha keras Anda pasti menghasilkan hal yang baik di kemudian hari. Selain itu, karena tidak membutuhkan modal tambahan, semua orang bisa mencobanya. Anda tidak akan rugi apa-apa.

Lalu, bisnis online seperti apa yang bisa dikerjakan tanpa modal dan untuk pemula?

A. Menjadi Reseller dari Produk Orang Lain

Tidak punya modal bisnis, jelas juga tidak punya barang yang bisa dibisniskan. Akan tetapi, semua kendala dan kerisauan tersebut bisa diatasi jika Anda mau menjadi reseller dari orang lain. Lalu, apa itu reseller? Seperti namanya re-seller, adalah orang yang menjualkan produk orang lain dan mendapat imbalan dari setiap penjualan yang dilakukannya.

Menjadi Reseller dari Produk Orang Lain
Menjadi Reseller dari Produk Orang Lain

Cara ini paling mudah dilakukan karena Anda hanya membantu menjualkan, tanpa perlu mengambil barang dagangan lalu takut karena khawatir tidak laku. Barang akan dipegang oleh pemilik asli, kemudian Anda akan membantu promosi, entah ke teman-teman Anda, ke grub chat, atau malah punya akun sosial media sendiri untuk promo.

Ketika ada pembeli, tugas Anda adalah memastikan bahwa barang telah tersedia, siap dikirim ke alamat tujuan dan Anda akan mendapat komisi dari transaksi tersebut. Mudah, gratis, dan tidak butuh berpikir keras.

B. Membuka Jasa Desain

Bisnis desain grafis sekarang ini sudah semakin berkembang. Tidak ada salahnya mencoba kemampuan Anda di bidang ini, terutama bagi yang memang punya keahlian. Apabila bingung dengan memulai seperti apa, mungkin Anda bisa membuka jasa dari sosial media terlebih dulu.

Namun, apabila kemampuan sudah mumpuni tidak ada salahnya bergabung ke situs-situs penyedia desain profesional. Biasanya pendapatan di website-website seperti itu lebih terjamin, sekaligus menantang diri untuk bersaing dengan desainer lainnya. Jangan lupa juga untuk selalu update dalam mengikuti kontes-kontes desain di dunia maya.

C. Jadi Penulis Artikel

Selain keahlian mendesain, keahlian menulis juga dapat menjadi ladang bisnis sendiri untuk Anda. Sekarang sudah banyak website-website pencari jasa penulis, atau bisa juga Anda mengelola blog sendiri untuk diurus. Apabila merasa tidak pandai membuat tulisan, Anda bisa berlatih perlahan-lahan.

Jadi Penulis Artikel
Jadi Penulis Artikel

Sekarang pun sudah banyak aplikasi seperti WPS atau Ms. Office untuk dipasang di HP. Sehingga tanpa laptop pun sebenarnya Anda bisa tetap menulis, meskipun mungkin agak melelahkan. Namun, hal ini lebih baik daripada hanya seharian bermain ponsel pintar tanpa menghasilkan apa-apa, bukan?

D. Buat Konten Menarik dan Upload di Youtube

Sudah menjadi rahasia umum jika Youtube bersedia membayar Anda untuk setiap viewer yang didapat. Tidak heran jika orang-orang mulai berlomba menjadi Youtuber. Modal yang dibutuhkan pun hanya akun Youtube dan konten untuk diupload.

Akan tetapi, karena banyaknya persaingan di Youtube, maka Anda harus pintar-pintar dalam mencari konten. Buat sesuatu yang berbeda, cepat viral, tapi bermanfaat. Tidak perlu memakai kamera yang mahal jika memang tidak punya, cukup kamera hp dan perbaiki dengan video editor. Banyak Youtuber sukses yang awalnya hanya bermodal kamera hp, kenapa Anda tidak?

E. Menginstal Aplikasi Pemberi Imbalan

Menginstal Aplikasi Pemberi Imbalan
Menginstal Aplikasi Pemberi Imbalan

Apabila semua hal di atas dirasa terlalu sulit, Anda bisa mencoba menginstal aplikasi seperti Whaff Reward atau sejenisnya. Biasanya aplikasi seperti ini hanya butuh modal klik-klik atau instal atau melakukan misi untuk mendapatkan imbalan.

Dengan kemajuan teknologi, kini berbisnis juga semakin mudah. Bahkan dengan hp dan tinggal klik-klik, Anda bisa mendapatkan penghasilan.

Leave a Comment