Apa Itu Paytren & Bagaimana Cara Kerjanya? Ini yang Sebenarnya

Selama ini mungkin banyak dari masyarakat yang mendengar istilah Paytren. Sayangnya, apa itu Paytren, bentuknya seperti apa, cara kerjanya bagaimana, masih sering membuat orang bertanya-tanya. Oleh sebab itu, mari sedikit ulas tentang Paytren yang terkenal ini.

Paytren merupakan sebuah aplikasi pembayaran(digital payment) yang dimiliki oleh ustadz kondang Indonesia, yaitu Ustadz Yusuf Mansur. Dinamakan aplikasi pembayaran karena dengan Paytren Anda bisa melakukan pembayaran untuk segala macam kebutuhan. Termasuk bayar tagihan listrik, bayar pulsa, bayar BPJS Kesehatan dan lain sebagainya.

Akan tetapi, mengapa aplikasi pembayaran ini bisa menjadi lahan bisnis?

A. Paytren adalah Salah Satu Aplikasi Bisnis Payment

Paytren adalah sebuah ladang bisnis yang cukup menjanjikan, karena ada cashback yang bahkan bisa diambil tiap minggunya jika Anda bergabung menjadi anggota. Mengapa demikian? Karena setiap transaksi yang Anda lakukan dengan Paytren, akan membuat Anda mendapatkan cashback. Tentu cashback ini bermacam-macam, tergantung keanggotaan yang Anda daftarkan.

Pertama, Anda bisa mendaftar sebagai Mitra Pengguna Paytren. Mitra Pengguna ini bisa dibilang merupakan anggota biasa, karena Anda hanya akan menjadi anggota tetapi tidak memiliki lisensi bisnis. Artinya, Anda hanya menggunakan Paytren sebagai aplikasi pembayaran untuk memudahkan dalam bertransaksi secara online.

Misalnya, Anda membeli paket Rp. 25.000 di awal sebagai syarat registrasi, yang sudah pasti Anda akan mendapatkan username, ID, beserta PIN transaksi. Kemudian saldo di Paytren terisi Rp. 15.000, maka deposit itu bisa Anda gunakan untuk segala kegiatan pembayaran. Namun, karena hanya menjadi Mitra Pengguna, maka setiap hari Anda hanya bisa transaksi paling tinggi seratus ribu. Tidak bisa lebih dari itu. Untungnya, Anda tetap mendapat cashback.

Kedua, Anda dapat mendaftar sebagai Mitra Pebisnis Paytren. Apa bedanya dengan sekadar menjadi Mitra Pengguna? Tentu saja berbeda, karena dengan menjadi Mitra Pebisnis, Anda dapat membeli paket lisensi bisnis. Lisensi inilah yang nantinya akan diperjualbelikan sehingga Anda mendapatkan keuntungan.

Namun, karena menjadi Mitra Pebisnis bersifat bisnis, maka lisensi yang harus dibayar cukup mahal, yaitu Rp. 350 ribu, yang sebenarnya termasuk angka cukup kecil untuk memulai sebuah bisnis. Selain itu, lisensi bisnis tersebut akan berlaku seumur hidup, bahkan dapat diwariskan.

Tentu saja, supaya bisnis lisensi tersebut semakin berkembang, Anda perlu mengajak banyak orang untuk bergabung menjadi mitra Anda. Semakin banyak mitra, semakin banyak pula keuntungan yang didapat.

B. Keuntungan Berbisnis Memakai Paytren

Paytren adalah Salah Satu Aplikasi Bisnis Payment
Paytren adalah Salah Satu Aplikasi Bisnis Payment

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa modal untuk bisnis ini hanya Rp. 350 ribu. Artinya sangat kecil sebagai langkah awal untuk memulai usaha. Selain mendapat lisensi, Anda juga mendapatkan keuntungan-keuntungan lain seperti lebih mudah bersedekah karena ada fitur sedekah.

Sebagai aplikasi pembayaran digital, Paytren pun melayani pembayaran tagihan 24 jam. Hal ini akan memudahkan penggunanya yang ingin beli pulsa malam-malam dan mendadak, atau beli tiket kereta, bayar tagihan listrik di tengah malam sebelum tidur. Artinya, segala aktivitas jadi lebih mudah dan bisa dilakukan saat itu juga tanpa perlu keluar rumah atau kantor.

Paytren ini memang bisnis MLM tetapi karena sudah resmi dan mendapat izin SIUPL, NPWP, dan lain-lain, serta karena dikelola oleh Ustadz Yusuf Mansur, sehingga lebih amanah. Jangan lupakan cashback satu bulan sekali yang akan menjadi tabungan untuk Anda dan keluarga. Selain itu, karena aplikasi ini berbasis Android, Anda bisa mengunduhnya dan menginstalnya secara mudah, cepat dan free. Selamat mencoba dengan menjadi mitra Paytren yang sukses.

Leave a Comment